Kenapa Kebanyakan Kucing Tidak Suka Mandi?


Kebanyakan kucing memang tidak suka dengan yang namanya air, kadang-kadang untuk memandikan kucing kita memerlukan tenaga ekstra karena biasanya kucing akan meronta. Tapi tidak semua kucing tidak suka air loh, tergantung lingkungan tempat tinggal kucing tersebut. Jenis kucing yang hidup di lingkungan bersuhu sangat panas seperti di daerah gurun pasir di benua Afrika sana baik kucing biasa bahkan sepupu dekat kucing, yakni singa dan harimau sangat suka berlama-lama berada di kawasan basah.suka banget menghabiskan waktu berlama-lama berkubang di air.

Ada banyak alasan kenapa kebanyakan kucing tidak suka air, salah satu faktornya adalah bulu mereka tak cepat kering, dan jelas tak nyaman saat basah kuyup dan juga karena kucing memiliki empat kaki dan berjalan di permukaan padat, sehingga mereka tak senang pada sensasi mengambang di air.
Selain itu kucing punya indera penciuman yang sangat sensitif. Dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis kucing akan merasa tidak nyaman dengan bau-bau zat kimia yang terkandung di dalam beberapa jenis air, termasuk air ledeng.

0 comments:

Post a Comment